UJIAN PRAKTEK NO 01-042-064-9

SMP Negeri 16 Yogyakarta adalah sekolah yang terletak di Jalan Nagan Lor 8, Kraton, Yogyakarta ini adalah sekolahku, didirikan pada tanggal 7 November 1983 merupakan salah satu sekolah yang bisa dibilang bagus. SMP 16 memiliki guru serta karyawan yg baik dan ramah.

Pada saat awal masuk SMP N 16 Yogyakarta, saya terpilih di gugus G dan mengikuti MOS, pada saat-saat MOS banyak sekali hal-hal yang dilakukan, sejujurnya kegiatan MOS sangat merepotkan karena harus mengikuti hal-hal yang tidak jelas. Tiga hari kami menjalani kegiatan MOS yang sangat melelahkan, setelah kegiatan MOS selesai kami mulai mengikuti pelajaran pada umumnya, pertama para siswa dimasukkan ke kelasnya masing-masing, kebetulan aku masuk di kelas 7B.

Kelas 7B berada di lantai bawah yang berada didekat ruang BK atau Bimbingan Klinis dan Kelas 7A. Ruang kelas 7B cukup bagus dan cukup dekat dengan kantin sekolah, tapi jauh dari toilet. Teman teman di kelas 7B orangnya baik baik dan ramah.

Ketika masuk kelas 7B Pertama aku belum kenal semua teman temanku ada yg satu gugus bersama aku. Pertama aku duduk sebangku bersama Reval Kurniawan. Berada di kelas 7B tiada ruginya bagiku.

Di SMPN 16 Yogyakarta, banyak ekstrakulikuler seperti : tonti, basket, futsal, karawitan, bulu tangkis, voli, tetapi ekstrakuler yg paling digemari adalah tonti dan futsal. Futsal SMPN 16 Yogyakarta sudah memperoleh prestasi kejuaraan di berbagai kompetisi juga dengan tontinya.

Tonti WIRASABHA adalah nama tonti SMPN 16 Yogyakarta. Sekitar 1 minggu mengikuti tonti, dipilih yg paling bagus untuk menjadi anggota tonti WIRASABHA. Ternyata aku terpilih menjadi anggota tonti WIRASABHA.

Setelah aku masuk menjadi anggota tonti WIRASABHA, aku harus masuk setiap Selasa,Kamis,dan Jumat. Sekitar 2 bulanan mengikuti tonti, ada tes fisik. Sekitar 1 bulanan setelah tes fisik aku mengundurkan diri sebagai anggota tonti WIRASABHA.

Pada saat mau kenaikan kelas SMPN 16 Yogyakarta mengadakan study toyr ke Bali. Aku mengikuti study itu. Di sana SMPN 16 Yogyakarta mengunjungi tempat tempat wisata yg indah seperti Tanah Lot, Pantai Kuta, Danau Bedugul, dll.

Setelah pulang dari Bali aku menerima raport. Raportku nilainya cukup lumayan. Ternyata aku tidak di kelas B lagi. Aku masuk di kelas 8A.

Saat aku berada di kelas 8A aku belum kenal semua muridnya, hanya beberapa. Di kelas 8A murid-muridnya non-muslim. Pertama masuk di kelas 8A aku sulit berkomunikasi. Setelah sekitar 2 minggu aku sudah terbiasa dengan kelas 8A.

Kelas 8A murid muridnya pandai semua. Di kelas 8A ruangannya sejuk dan asri. Orangya baik dan sopan. Semua dianggap teman, tidak membeda mbedakan satu dengan lain. Di kelas 8A aku jarang ke kantin karena jauh beda dengan kelas 7B yg dekat kantin

Di kelas 8A suasananya menyenangkan. Setelah kelanikan kelas aku bukan di kelas 9A, tetapi kelas 9B. Aku bertemu teman kelas 7B yg lalu. Aku sudah kenal semua karena saat kelas 7B itu semua teman temanku.

Saat UTS pertama kelas 9 nilaiku belum memuaskan, tetapi UAS semester ke 1 nilaiku sudah mencapai target. Saat TPM kota ke 1 kemarin nilaiku masih kurang. Aku berusaha menambah waktu belajarku agar nilaiku lebih baik dari sebelumnya

Aku masuk bimbingan klinis karena nilai B Inggrisku sangat jelek. Aku masuk bimbingan klinis hari Jumat dan Sabtu stelah TPM Ke 1. Masuk bimbingan klinis malah beruntung karena aku bisa bertanya soal yg aku belum kuasai.

Semoga di TPM ke 2 nilaiku lebih baik, dan bisa masuk sekolah yg aku idam idamkan. Tapi setelah masuk sekolah yg aku idam idamkan aku tidak lupa kepada SMPN 16 Yogyakarta yg membimbingku selama 3 tahun. Semoga lulusan angkatan 2015 nilainya bagus semua. Amin !!!.

Leave a comment